Thursday, March 15, 2012

Laporan dan Analisa Bursa NBA Trade Deadline 2012 per Divisi
Part 6 - West - Pacific Division


Golden State Warriors
Pemain masuk bursa trade: Monta Ellis (traded), Ekpe Udoh (traded), Kwame Brown (traded)
Komentar: Golden State Warriors dan Milwaukee Bucks menjadi tim pertama yang melakukan deal menjelang trade deadline. Dari trade ini Warriors berhasil mendatangkan center Andrew Bogut dan small forward Stephen Jackson. Ulasan lengkap Keep It NBA terhadap trade ini dapat anda baca melalui link ini.

Los Angeles Clippers
Pemain masuk bursa trade: Eric Bledsoe
Komentar: Clippers sedang menjajaki kemungkinan mendapatkan Big Guard, pemain dengan postur tinggi badan standar shooting guard NBA, sekitar 6’5” – 6’7”. Kebutuhan ini mereka anggap penting karena saat ini shooting guard yang mereka miliki semuanya undersized: Randy Foye 6’4”, Mo Williams 6’1”, Erick Bledsoe 6’1”, bahkan Chauncey Billups sebelum cedera juga dipasang pada posisi shooting guard. Situasi ini menyulitkan Clippers pada saat mereka harus menjaga pemain shooting guard seperti Kobe Bryant yang memiliki tinggi badan standar, 6’6”. Pemain yang sedang mereka tawarkan adalah Eric Bledsoe, tetapi hingga saat ini belum ada informasi mengenai tim-tim yang berminat.

Los Angeles Lakers
Pemain masuk bursa trade: Pau Gasol, Steve Blake
Komentar: Berita trade yang mendatangkan Michael Beasley ke Lakers dikabarkan sudah hamper deal. Trade ini apabila jadi akan melibatkan 3 team, Lakers, Timberwolves dan Blazers dimana Lakers dikabarkan akan mengirimkan Steve Blake ke Blazers dan Blazers akan mengirimkan Jamal Crawford ke Timberwolves. Beasley adalah pure scorer berbakat yang sering bermasalah terutama dengan hal kedisiplinan dan motivasi. Sepertinya manajemen Lakers mengharapkan kepemimpinan Kobe dapat memberikan influence positif bagi Beasley. Apabila Beasley jadi datang ke Los Angeles, kemungkinan Beasley akan diposisikan sebagai pemain sixth man melapis Metta World Peace. Mike Brown adalah pelatih yang menyukai balance antara offense dan defense dalam starting lineup dan Beasley dikenal sebagai defender yang malas inilah alasan mengapa World Peace lebih cocok dipasang sebagai starter. Beasley juga kemungkinan dipersiapkan menjadi starting power forward Lakers apabila Gasol jadi di-trade. Permainan Beasley yang banyak mengandalkan mid-range shot, dianggap klop dengan permainan Andrew Bynum yang banyak beroperasi di low post. Mike Brown telah menyatakan bahwa Bynum akan menjadi pemain yang lebih diandalkan untuk bermain di low post ketimbang Gasol. Lakers menerima banyak tawaran untuk Gasol, yang dikabarkan paling agresif adalah Chicago Bulls dan Houston Rockets. Kabarnya Gasol hampir saja di-trade ke Rockets untuk kedua kalinya (gagal di awal musim) demi mendapatkan point guard Rockets, Kyle Lowry. Tapi deal ini tidak dilanjutkan sejak Lowry mengalami cedera infeksi.

Phoenix Suns
Pemain masuk bursa trade: Steve Nash
Komentar: Steve Nash sempat diminati oleh Orlando Magic untuk mendampingi Dwight Howard, tetapi sejauh ini belum ada  deal yang cocok. Sepertinya Phoenix Suns akan menutup trade deadline tanpa transaksi apapun. Phoenix Suns juga posisinya sulit untuk dapat menembus playoff, penambahan ato pertukaran pemain sepertinya tidak cukup untuk merubah keadaan.

Sacramento Kings
Pemain masuk bursa trade: Tyreke Evans
Komentar: Sebelum Monta Ellis di-trade ke Milwaukee Bucks, Warriors sempat menawarkan Ellis ke Sacramento Kings untuk mendapatkan Tyreke Evans. Sejak permainan rookie Isaiah Thomas meningkat, posisi Evans digeser ke small forward, yang tentu saja bukan merupakan posisi natural Evans. Sepertinya pelatih Keith Smart masih kesulitan mencari posisi dan peran yang cocok untuk Evans di system-nya. Kelemahan yang paling menonjol dimiliki Kings adalah kurangnya veteran leadership dan Evans dinilai oleh manajemen Kings sebagai pemain dengan value yang cukup untuk bisa mendatangkan pemain veteran kaliber All-Star.

Baca juga laporan dan analisa Part 1 - East - Southeast Division
Baca juga laporan dan analisa Part 2 - East - Central Division
Baca juga laporan dan analisa Part 3 - East - Atlantic Division
Baca juga laporan dan analisa Part 4 - West - Northwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 5 - West - Southwest Division

2 comments:

  1. Clippers mendapat keutungan dari pembelian/perpindahan Nick Young...dia pemain yg cukup berbakat dan bisa dalam segala hal...hanya sifat/character nya di luar lapangan yg butuh perbaikan...tp dengan adanya pemain veteran seperti Chris Paul & Caron Butler, kejelekan dari Nick young bisa teratasi...
    kita lihat saja as the season goes to the end...

    ReplyDelete
  2. @Reewee27, setuju Nick Young adalah pure scorer berbakat. Kemampuannya dari segi athleticism dan jarak tembakan sangat mirip dengan JR Smith (NY Knicks).

    Comment mengenai pengaruh positif yang dapat ditularkan oleh veteran leader seperti Chris Paul dan Caron Butler juga sangat valid. Veteran leader seperti merekalah yang tidak dimiliki oleh tim Young sebelumnya, Washington Wizards. Peran leader yang dapat menegur Young apabila Young melakukan poor shot selection, hal yang sering terjadi di Washington.

    Kelemahan Young yang paling besar adalah Young terkenal sebagai pemain yang tidak berkontribusi apapun selain scoring. Rataan angka rebound dan assistnya sepanjang karirnya hanya 1.9 rebound dan 1 assist (it's really bad). Oleh karena itu, sepertinya Young akan tetap dimainkan off the bench seperti di Washington. Young akan sangat berguna saat Clippers butuh pemain untuk memecah kebuntuan apabila terjadi scoring drought.

    thx for the comment :)

    ReplyDelete