Tuesday, March 13, 2012

Laporan dan Analisa Bursa NBA Trade Deadline 2012 per Divisi
Part 1 - East - Southeast Division


Atlanta Hawks
Pemain masuk bursa trade: Josh Smith, Marvin Williams, Kirk Hinrich
Komentar: Marvin Williams sempat dikabarkan meminta untuk di trade sebelum akhirnya Williams membantah issue tersebut. Sangat masuk akal apabila Williams memilih untuk tetap bermain di Atlanta karena berita Josh Smith berniat hengkang sepertinya serius. Williams dibutuhkan untuk mengisi peran yang akan ditinggalkan Smith apabila trade terjadi. Kabarnya Josh Smith dan Kirk Hinrich masuk radar LA Lakers. Hinrich adalah pemain yang dapat membantu kekurangan Lakers di posisi PG, Josh Smith adalah salah satu defender terbaik di NBA yang cocok menjadi pemain andalan ketiga mengiringi Bryant dan Bynum. Pelatih Lakers, Mike Brown, adalah pelatih yang sangat mementingkan defense yang prima dan Hinrich dan Smith adalah mantan NBA All-Defensive 2nd Team; skenario yang sangat masuk akal untuk Lakers. Pemain yang ditawarkan Lakers kemungkinan adalah Pau Gasol ditambah pemain filler supaya kontraknya serasi. Di atas kertas, kombinasi Gasol dan Horford adalah tandem yang serasi dan saling melengkapi. Horford bisa kembali ke posisi naturalnya, PF dan Gasol juga mampu bermain Center. Fakta menarik mengenai Gasol, Atlanta Hawks adalah tim yang men-draft Gasol pada tahun 2001, sebelum dikirim ke Memphis Grizzlies untuk ditukar dengan Shareef Abdur-Rahim.

Charlotte Bobcats
Pemain masuk bursa trade: Boris Diaw
Komentar: Boris Diaw telah menyampaikan niatnya untuk di trade atau buyout setelah terjadi perselisihan dengan coach Paul Silas. Saat ini belum ada kabar mengenai tim yang tertarik untuk mendapatkan Diaw, tetapi Diaw ingin bermain untuk playoff contender.

Miami Heat
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Miami Heat memiliki kelemahan di posisi Center yang saat ini diisi oleh Joel Anthony. Experimen Eddy Curry sepertinya belum membuahkan hasil. Kemungkinan Heat akan menambah pemain frontcourt via free agent signing atau D-League call up. Walaupun Udonis Haslem, Mike Miller, Mario Chalmers adalah asset yang dapat di trade, kemungkinan Heat lebih memilih untuk mempertahankan mereka. Ini karena  mereka juga membutuhkan depth untuk menghadapi playoff.

Orlando Magic
Pemain masuk bursa trade: Dwight Howard, Hedo Turkoglu
Komentar: Kita sudah sering dengar berbagai macam skenario trade dari berbagai tim untuk mendapatkan jasa Dwight Howard. Tetapi menurut banyak source, Orlando Magic akan mempertahankan Howard sampai akhir tahun dan mencoba untuk meyakinkan Howard untuk kembali. Nama yang santer disebut adalah Monta Ellis dari Golden State Warriors; Ellis adalah salah satu pemain yang disukai Howard dan manajemen Magic sedang berusaha mendatangkan Ellis ke Orlando. Tapi kabarnya Warriors sama sekali tidak tertarik mengirimkan Ellis apabila mereka tidak bisa mendapatkan Howard. Hedo Turkoglu selalu masuk pembicaraan karena Magic ingin melepas bad contract yang dimiliki Turkoglu yang menyulitkan kemampuan tim dalam melakukan trade atau free agent signing pada akhir musim

Washington Wizards
Pemain masuk bursa trade: Andray Blatche, JaVale McGee
Komentar: Wizards adalah tim yang saat ini menjadi target banyak komentar negatif karena banyak pemainnya yang dianggap memiliki sikap buruk. Blatche adalah pemain yang berbakat tetapi dikabarkan lebih mementingkan kesuksesan individu; Wizards belum berhasil mendapatkan tim yang tertarik. McGee juga pemain yang dianggap bermasalah dan dikabarkan ditawarkan oleh pihak Wizards ke banyak tim, salah satunya adalah LA Lakers. Wizards tertarik untuk mendapatkan Pau Gasol yang sebagai pemain veteran diharapkan dapat membantu dalam hal leadership dan disiplin.


Baca juga laporan dan analisa Part 2 - East - Central Division
Baca juga laporan dan analisa Part 3 - East - Atlantic Division
Baca juga laporan dan analisa Part 4 - West - Northwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 5 - West - Southwest Division

No comments:

Post a Comment