Thursday, March 15, 2012

Laporan dan Analisa Bursa NBA Trade Deadline 2012 per Divisi
Part 5 - West - Southwest Division



Dallas Mavericks
Pemain masuk bursa trade: Lamar Odom
Komentar: Lamar Odom mengalami demotivasi sejak di trade oleh Lakers. Odom yang dengan istrinya, Khloe Kardashian, membintangi sebuah reality TV show mengenai kehidupan mereka dikabarkan ingin kembali bermain di Los Angeles. Clippers dilaporkan tertarik, tetapi tim sekota Lakers itu tidak memiliki asset yang cukup untuk mendatangkan Odom. Belakangan Rick Carlisle menyatakan bahwa Odom akan membantu Dallas musim ini setelah mereka berdiskusi empat mata. Selain itu, Dallas sepertinya lebih memilih untuk berdiam diri pada bursa trade musim ini karena walaupun Dallas adalah satu destinasi tujuan Dwight Howard, Dallas tidak memiliki asset yang diinginkan Orlando Magic untuk mendapatkan Howard. Dallas akan mengawasi situasi kontrak Dwight Howard pada akhir musim; apabila Howard tidak jadi di trade sebelum deadline dan memilih untuk opt-out dari kontraknya di musim 2012/2013, Dallas akan berusaha keras mendapatkan tanda tangan Howard di akhir musim menggunakan cap space sepeninggal pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim Jason Terry, Jason Kidd dan Lamar Odom (team option).

Houston Rockets
Pemain masuk bursa trade:  Kevin Martin, Luis Scola, Kyle Lowry
Komentar: Rockets masih berusaha untuk dapat mendatangkan Pau Gasol ke Houston setelah transaksi trade pada awal season di-veto oleh Komisioner NBA, David Stern. Paket yang ditawarkan Rockets untuk mendapatkan Gasol meliputi nama-nama seperti Kyle Lowry dan Luis Scola. Tapi rencana ini gagal setelah Lowry terkena cedera bacterial infection menurut laporan dari Sporting News. Kevin Martin sebelumnya ramai dibicarakan tidak akan mengakhiri musim ini di Houston, tapi pemberitaan mengenai Martin akhir-akhir ini mulai mereda.

Memphis Grizzlies
Pemain masuk bursa trade: O.J. Mayo
Komentar: Fokus Grizzlies saat ini adalah mempertahankan posisinya dan memastikan semua pemain tetap bugar. Setelah Zach Randolph kembali, Grizzlies berharap dapat mengulangi sukses tahun lalu di playoff. O.J. Mayo pemain yang sebelumnya tidak betah menjadi pemain cadangan, sekarang dikabarkan sudah mulai menerima perannya sebagai sixth man. Ini sepertinya mengakhiri spekulasi bahwa Mayo akan berakhir di Indiana sebelum trade deadline.

New Orleans Hornets
Pemain masuk bursa trade: Chris Kaman, Emeka Okafor
Komentar: Nama Chris Kaman dihubung-hubungkan dengan dua tim: Indiana Pacers dan Boston Celtics. Kontrak Kaman habis di akhir musim, dan bagi tim seperti Celtics ini bisa menjadi solusi jangka pendek untuk memperkuat posisi center yang dihuni oleh pemain berumur seperti Kevin Garnett dan Jermaine O’Neal. Begitu juga dengan Pacers yang ingin memperkuat pasukan untuk menghadapi playoff. Hornets sendiri memang sedang berusaha memperbaiki situasi finansial mereka, harapan Hornets adalah dapat menukar Kaman tanpa harus menerima pemain kembali. Tetapi ini sangat sulit untuk dicapai mengingat kontrak Kaman yang cukup besar; sedikit tim yang dapat menyerap kontrak Kaman tanpa harus mengirimkan pemain kembali ke Hornets. Pemain lain yang ingin dilepas adalah Emeka Okafor karena memiliki kontrak jangka panjang yang bernilai besar; Okafor telah ditawarkan ke Cavaliers tapi sepertinya manajemen Cavaliers masih menginginkan Jamison di Cleveland sampai akhir musim.

San Antonio Spurs
Pemain masuk bursa trade: Danny Green
Komentar: Spurs dikabarkan menjadi bagian dari sebuah skenario 3-way trade yang melibatkan Minnesota Timberwolves dan Utah Jazz. Skenario yang beredar adalah: Spurs akan mendapatkan Josh Howard (Jazz), Timberwolves akan mendapatkan C.J. Miles (Jazz) dan Jamaal Tinsley (Jazz) dan Jazz mendapatkan Danny Green (Spurs) dan Wayne Ellington (Timberwolves). Dengan trade ini Spurs berusaha memperkuat posisi small forward yang saat ini dimainkan oleh Danny Green dan rookie Kawhi Leonard.

Baca juga laporan dan analisa Part 1 - East - Southeast Division
Baca juga laporan dan analisa Part 2 - East - Central Division
Baca juga laporan dan analisa Part 3 - East - Atlantic Division
Baca juga laporan dan analisa Part 4 - West - Northwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 6 - West - Pacific Division

3 comments:

  1. Komen buat Rockets...seperti biasa...Morey desperate for a star...so basically everyone but Chandler Parsons is in the trade block

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ngacier: Akhirnya yang dituker Jordan Hill for Derek Fisher dan Johnny Flynn + Hasheem Thabeet for Marcus Camby.

      Derek Fisher rumornya akan di waive dan kembali ke Lakers. But if he's not being waived I think he's a good fit as a backup PG.

      Marcus Camby is another good trade, he solidifies the Rockets' frontcourt. I think Dalembert and Camby is one of the best center combo in the league now. Camby's expiring contract is also salary cap friendly.

      Interesting that you mention Chandler Parsons is untouchable, how so? I know that he's a fan favorite, but I'm surprised he's that important.

      Delete
    2. Trade bagus tuh...expiring contract dan ga pernah main (Flynn, Thabeet) dituker ama contributor (Camby)

      Camby mo dibuat kayak Mutombo jaman taun 2000an..old guy backup C..tp always produce

      Fisher bakal diwaive setelah Lowry sehat... Dragic >>>>>> Fisher

      Parson is the new Battier. Just watch his defensive play and fire. The consistent shooting will come.

      Delete