Wednesday, March 14, 2012

Laporan dan Analisa Bursa NBA Trade Deadline 2012 per Divisi
Part 3 - East - Atlantic Division


Boston Celtics
Pemain masuk bursa trade: Rajon Rondo, Ray Allen, Paul Pierce
Komentar: Apakah sudah waktunya untuk memecah the Big 3? Seiring dengan bertambahnya umur Ray Allen, Paul Pierce dan Kevin Garnett, menurun pula performa Celtics. Ketiga-tiganya dikabarkan available apabila ada tawaran yang cocok. Selain the Big 3, Rajon Rondo juga banyak dibicarakan sepanjang musim mengenai masa depan karirnya di Boston. General Manager Celtics, Danny Ainge, menampik rumor yang beredar dan mengatakan bahwa Celtics tidak akan menukar Rondo. Apabila Rondo benar tidak jadi di-trade, ini adalah keputusan yang masuk akal mengingat Rondo masih muda dan punya masa depan yang bagus. PG adalah salah satu posisi penting yang wajib dimiliki setiap tim, dan Rondo adalah salah satu yang terbaik. Mengenai the Big 3, saat ini belum ada berita yang serius mengenai tim-tim yang tertarik dengan jasa mereka. Tetapi ada baiknya Celtics menunggu hingga akhir musim untuk menyusun strategi karena kans mereka untuk menjadi juara musim ini juga cukup berat melihat saingan-saingan mereka bertambah kuat. Pada akhir musim kontrak Garnett dan Allen akan habis, dan dengan salary cap space yang besar mereka dapat melakukan negosiasi dengan Garnett dan Allen untuk mendapatkan nilai kontrak yang tepat dan tetap menyisakan cukup space untuk merekrut impact player via free agency.

New Jersey
Pemain masuk bursa trade: Brook Lopez, Kris Humphries
Komentar: Setelah Brook Lopez cedera sepertinya tidak banyak yang bisa dilakukan oleh manajemen Nets sebelum batas waktu trade berakhir. Nets tidak memiliki asset yang cukup untuk mendatangkan Dwight Howard saat ini. Tetapi bukan berarti Nets tidak punya kans untuk mendatangkan Howard pada akhir musim. Banyak laporan mengatakan bahwa Howard akan berakhir di Brooklyn, New York (kota dimana Nets akan berpindah tempat pada musim depan) pada musim depan baik itu melalui skenario trade sebelum deadline tahun ini atau via free agency. Kris Humphries dikabarkan bersedia untuk di-trade dengan beberapa kondisi, kontrak Humphries memiliki klausal yang menyatakan bahwa Humphries tidak bisa di-trade sepanjang musim ini, tetapi Humphries akan bersedia melanggar klausal tersebut apabila tim yang dituju dianggap punya prospek bagus untuk karirnya. Apabila Nets tidak dapat mendatangkan Howard sebelum deadline, sepertinya Nets akan bersabar menunggu akhir musim.

New York
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Skenario trade apapun sepertinya tidak akan banyak berpengaruh untuk mendongkrak permainan Knicks. Terlalu dini untuk mengatakan bahwa Carmelo Anthony perlu di-trade. Yang paling penting saat ini bagi Knicks adalah memantapkan chemistry di antara pemain-pemain yang mereka sudah miliki. Mereka memiliki semuanya dari isolation scorer Carmelo Anthony, pick-and-roll player Amar’e Stoudemire, interior defender Tyson Chandler, playmaker Jeremy Lin, perimeter defenders Landry Fields dan Iman Shumpert. Nama yang paling banyak menjadi sorotan terhadap kekalahan-kekalahan Knicks beberapa game terakhir ini selain Anthony, adalah Mike D’Antoni. Sangat tinggi kemungkinan Mike D’Antoni akan hengkang lebih dahulu dibanding Anthony.

Philadelphia 76ers
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Rumor trade seputar Philadelphia 76ers relatif sepi. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya dimana nama Andre Iguodala selalu muncul. Tahun ini dengan sukses yang diraih 76ers dan terpilihnya Iguodala ke dalam All-Star team, tampaknya manajemen 76ers dan pelatih Doug Collins lebih memilih untuk mempertahankan team chemistry yang sedang bagus-bagusnya sambil menunggu kembalinya Center Spence Hawes. Sebenarnya Evan Turner juga sempat masuk ke dalam bursa trade deadline, tetapi dengan penampilannya yang semakin membaik dan akhirnya menjadi starting SG 76ers, diperkirakan Turner akan tetap dipertahankan.

Toronto Raptors
Pemain masuk bursa trade: Jose Calderon
Komentar: Jose Calderon adalah satu-satunya pemain Raptors yang exist di bursa tradedeadline; tim yang paling berminat untuk mendapatkan Calderon adalah Los Angeles Lakers. Tanpa Calderon berarti Raptors akan memberikan peran playmaker kepada Jerryd Bayless yang bertipe scorer, berbeda dari Calderon yang pure PG. Toronto Raptors tidak dapat berbuat banyak musim ini setelah bitang utamanya, Andrea Bargnani, cedera kaki. Kemungkinan apabila Calderon tidak jadi pindah ke Lakers, Raptors tidak akan melakukan transaksi trade apapun hingga deadline berakhir.

Baca juga laporan dan analisa Part 1 - East - Southeast Division
Baca juga laporan dan analisa Part 2 - East - Central Division
Baca juga laporan dan analisa Part 4 - West - Northwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 5 - West - Southwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 6 - West - Pacific Division

No comments:

Post a Comment