Wednesday, March 14, 2012

Laporan dan Analisa Bursa NBA Trade Deadline 2012 per Divisi
Part 4 - West - Northwest Division


Denver Nuggets
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Denver Nuggets tidak akan berbuat banyak pada bursa transfer tahun ini. Mereka baru saja meperpanjang kontrak Nene dan Afflalo untuk jangka panjang. Posisi point guard sudah diisi oleh Ty Lawson yang sepertinya ditargetkan menjadi point guard masa depan Nuggets. Gallinari kontraknya akan habis pada akhir tahun, dan melihat permainannya tahun ini sepertinya kontrak Gallo akan diperpanjang. Nuggets tidak memiliki kekurangan yang menonjol.

Minnesota Timberwolves
Pemain masuk bursa trade: Michael Beasley
Komentar: Michael Beasley masih sangat diminati Los Angeles Lakers, berita terakhir Timberwolves berhasil mengajak Portland Trailblazers menjadi tim ketiga dalam skenario 3-way trade antara Lakers, Blazers dan Timberwolves. Skenario yang dikabarkan adalah Blazers akan mengirimkan Jamal Crawford ke Timberwolves dan Michael Beasley akan menjadi milik Lakers. Timberwolves menginginkan Crawford untuk mengisi peran playmaker yang ditinggalkan Rubio akibat cedera. Melihat sejarah kepelatihan Rick Adelman, Jamal Crawford kemungkinan tidak akan dimainkan sebagai starting point guard menggantikan Luke Ridnour; Crawford memiliki kualitas instant scorer off the bench seperti mantan anak buah Adelman di Sacramento Kings, Bobby Jackson. Tapi Crawford juga mungkin akan dicoba di posisi starting shooting guard karena kurangnya kualitas yg dimiliki Timberwolves pada posisi tersebut.

Oklahoma City Thunders
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Tidak ada berita serius seputar kemungkinan Oklahoma City Thunders turut campur dalam bursa trade tahun ini. Thunders sepertinya masih percaya bahwa skuad yang mereka miliki saat ini mampu menembus final NBA seiring dengan makin matangnya pemain-pemain andalan mereka seperti Kevin Durant, Russell Westbrook, James Harden dan Serge Ibaka.

Portland Trailblazers
Pemain masuk bursa trade: Raymond Felton, Jamal Crawford
Komentar: Jamal Crawford diminati oleh Timberwolves dan saat ini menjadi bagian dari skenario 3-way trade antara Lakers, Timberwolves dan Blazers. Sayangnya belum dikabarkan asset apa yang akan ditawarkan oleh pihak Lakers atau Timberwolves. Raymond Felton yang performanya tahun ini sangat menurun juga menjadi salah satu point guard yang diincar Lakers. Apabila Felton dan Crawford dua-duanya di-trade maka Blazers tidak memiliki point guard cadangan selain rookie Nolan Smith. Apabila Crawford jadi dipindahkan ke Minnesota, kemungkinan besar Felton akan tetap di Portland sampai kontraknya habis pada akhir musim. Blazers tampaknya sulit untuk dapat menembus playoff tahun ini.

Utah Jazz
Pemain masuk bursa trade: N/A
Komentar: Nama Devin Harris sempat muncul beberapa saat yang lalu sebagai pemain yang ingin di lepas oleh Jazz, tetapi kini rumornya mulai mereda. Fakta yang menarik dari Utah Jazz adalah tim ini memiliki 4 pemain power forward/center yang berbakat: Al Jefferson, Paul Millsap, Derrick Favors dan rookie Enes Kanter. Situasi ini mengingatkan kita pada situasi Portland Trailblazers di akhir tahun 90-an dimana saat itu Blazers memiliki Rasheed Wallace, Arvydas Sabonis, Brian Grant dan Jermaine O’Neal. Utah Jazz tidak mungkin memberikan komitmen kepada keempat pemain tersebut, menarik untuk disimak apakah Jazz akan melakukan trade berhubungan dengan salah satu dari keempat pemain  power forward/center  berbakat mereka sebelum trade deadline tahun ini? Jazz membutuhkan point guard yang lebih stabil dibanding Devin Harris.

Baca juga laporan dan analisa Part 1 - East - Southeast Division
Baca juga laporan dan analisa Part 2 - East - Central Division
Baca juga laporan dan analisa Part 3 - East - Atlantic Division
Baca juga laporan dan analisa Part 5 - West - Southwest Division
Baca juga laporan dan analisa Part 6 - West - Pacific Division

No comments:

Post a Comment